Senin, 23 Desember 2013

Cara Efektif Menambah Tinggi Badan

Kali ini saya akan membahas tentang cara efektif menambah tinggi badan dari beberapa litelatur yang saya pelajari. Langsung saja kita simak bagaimana caranya...

1. Olahraga Secara Rutin
Tips meningkatkan tinggi badan yang efektif, salah satunya adalah dengan berolahraga dengan berkala. Macam olahraga yang bisa kita terapkan untuk menambah tinggi badan diantaranya seperti berikut :
a. Skipping (Melompat)
Skipping dapat menambah tinggi badan karena pada olahraga ini kita harus melakukan lompatan. Dan perlu ketahui bahwa melompat adalah cara ampuh dalam meningkatkan tinggi badan, karena dengan melompat otot kaki anda akan terstimulasi.
b. Berepeda
Selain menyenangkan ternyata bersepeda juga berguna dalam meningkatkan tinggi badan. Dikarenakan gerakan kaki saat mengayuh sepeda otok kaki kita juga akan terstimulasi dan menjadikan tinggi badan anda akan cepat bertambah. Lakukan olahraga ini minimal 10 - 15 menit per harinya
c. Lari Sprint / Lari Cepat
Kita juga dapat menciba lari sprint atau lari cepat jarak pendek untuk membantu menambah tinggi badan kita. Karena dengan melakukan lari sprint bisa membebaskan hormon pertumbuhan, dan kaki anda juga akan kuat. Namun jangan terlampau sering karena lari sprint juga bisa membuat anda cedera. Untuk itu lakukanlah olahraga ini secara berkala atau teratur.
d. Berenang
Kemudian cara menambah tinggi badan selanjutnya adalah dengan cara rutin berenang. Cara menambah tinggi badan yang satu ini juga terkenal efektif. Berenang akan membuat tubuh menjadi fleksibel. Lakukan renang gaya dada minimal 25 menit agar tinggi badan anda bertambah dengan cepat.
e. Menendang
Terakhir, kita juga dapat melakukan tendangan untuk menambah tinggi badan kita. Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha yang tentu saja juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan.
f. Basket dan Bola Volley
Kedua olah raga tersebut dipercaya dapat menambah tinggi badan karena terdapat banyak lompatan dalam olahraga tersebut. Hal inilah yang menyebabkan rata-rata pemai basket dan bola volley berbadan tinggi.


2. Asupan Makanan yang Bergizi

Selain dengan berolahraga, kita juga harus memperhatikan asupan makanan kita. Misalnya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi dan mengurangi atau bahkan tidak mengkonsumsi junk food. Makanan yang dapat bermanfaat untuk menambah tinggi badan diantaranya adalah sebagai berikut :
a. Konsumsi Vitamin D
Agar penambahan tinggi badan anda maksimal anda juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D. Mengapa? Tujuannya yaitu agar kalsium yang kita konsumsi dapat diserap oleh tulang dengan baik. Kemudian vitamin D sendiri juga berfungsi untuk pembentukan tulang yang akan menyokong dan menjadi dasar tubuh anda. Sehingga tulang anda akan menjadi kuat. Contoh makanan yang kaya akan vitamin D misalnya : ikan, telur, susu kedelai, kedelai, jamur, sosis, dan kacang almond dan masih banyak lagi.
b. Kalsium
Kalsium juga tak kalah penting dari vitamin D, karena kalsium dapat menjaga agar tulang tetap sehat dan baik perkembangannya. Kalsium terdapat dalam makanan seperti : keju, yogurt, telur, pisang dan masih banyak lagi
c. Vitamin A
Untuk menjaga agar tubuh tetap segar dan berfungsi dengan baik, Anda juga perlu mengkonsumsi vitamin A. Karena vitamin A juga dapat membantu tubuh memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang. Vitamin A banyak terdapat dalam makanan seperti : bayam, bit, wortel, ayam, pepaya, peach, susu, tomat, dan lain sebagainya.
d. Protein
Protein adalah salah satu nutrisi penting yang diperlukan agar tinggi badan dapat maksimal. Karena protein bisa membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak dan membentuk sel-sel tubuh baru sehingga tubuh dapat berkembang secara maksimal. Protein terdapat dalam makanan diantaranya : susu, keju, kacang hijau, lentils, ayam, oatmeal. ikan laut dalam, daging, kedelai, dan sebagainya.

Demikian beberapa tips atau cara untuk menambah tinggi badan secara efektif. Selamat mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar

 
- See more at: http://www.fianetmu.com/2013/07/cara-mengatasi-link-aktif.html#sthash.Em4to0bS.dpuf