Kamis, 05 Desember 2013

Tips Sederhana Meningkatkan Kesehatan

Kesehatan adalah harga mati bagi orang yang telah merasa penting dengannya. Kesehatan pun bisa dijaga dengan melakukan tips atau cara-cara sederhana. Langsung akan saya paparkan beberapa tipsnya sebagai berikut.

1. Banyak Minum Air Terutama Air Putih.
90% tubuh kita terdiri dari cairan dan memerlukan cairan dalam setiap fungsi tubuh. Dengan minum banyak air akan membantu sistem kerja peredaran darah terutama menuju otak yang akan membuat pikiran kita lebih segar.
2. Jalan-jalan santai
Jalan santai diperlukan untuk merilekskan kerja jantung kita. Kegiatan ini akan lebih baik dilakukan di alam terbuka, sehingga udara yang kita hirup  mengandung banyak Oksigen yang akan membantu memperbaiki pernafasan kita.
3. Makan cukup buah, salad, dan jus segar
Buah berwarna cerah mengandung banyak fitonutrien seperti proanthocyanins yang melindungi tubuh dari penyakit otak dan quercetin yang membantu memulihkan alergi dan masalah pernafasan. Salad mengandung banyak vitamin, mineral, klorofil (yang memberikan tanaman warna hijau dan meningkatkan kesehatan darah kita), enzim (yang memperbaiki pencernaan dan meningkatkan energi), dan banyak fitonutrien. Jus sayuran merupakan sari penyembuh alami. Jus kaya akan nutrisi yang membantu memulihkan kesehatan tubuh anda dan memberikan anda energi seketika.
4. Meditasi.
Luangkan waktu sejenak untuk menjernihkan pikiran kita dan jauhkan diri kita dari teknologi yang melingkupi kita sehari-hari. Tarik nafas dalam-dalam selama 5 menit, sesering-seringnya. Penelitian menunjukkan bahwa menarik nafas dalam-dalam bisa menurunkan hormon pemicu stress. Hal ini dapat menurunkan ketegangan, tidur yang lebih baik, dan menurunkan probabilitas bertambahnya berat badan.
5. Makanan ringan diantara makan berat
Hal ini tidak hanya menstabilkan mood anda, berat badan anda pun akan menjadi lebih seimbang karena kadar gula dalam darah anda teregulasi.
6. Kurangi item dalam kehidupan kita yang mengandung zat kimia beracun
(seluruh tissue yang tersedia, hampir seluruh jenis sabun komersil yang dijual di pasaran, sabun cuci, penyegar udara, dll.). Bagi benda-benda yang penting, cobalah untuk berganti benda alternatif yang mengandung bahan alami.
7. Lakukan sesuatu yang menyenangkan orang lain.
Suatu ketika saya dan istri pergi ke sebuah rumah makan. Ketika kami meminta tagihan, ternyata seseorang yang berbincang dengan kami sesaat setelah kami tiba telah membayar tagihan kami. Hal tersebut bukan hanya membuat kami sangat senang pada hari itu, seringkali kami memikirkan kembali momen tersebut dengan sukacita dan bagaimana momen tersebut memberikan kami rasa percaya lebih besar pada kebaikan orang-orang. Bahkan untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan, anda tidak perlu mengenal orang tersebut.
8. Menyikat kulit kering anda.
Menyikat kulit kering kita dengan gerakan melingkar, dimulai dari ujung jari kearah jantung akan menaikkan sirkulasi darah kita dan pergerakan limpa di sekujur tubuh akan membantu mengeliminasi racun pada jaringan tubuh dan disaat yang bersamaan meningkatkan energi.
9. Berendam dalam air hangat dengan Epsom salt.
Kandungan magnesium di dalam Espsom salt menyerap ke dalam kulit anda dan membantu meregangkan otot dan mengurangi rasa sakit dan disaat yang bersamaan memberikan kontribusi pada kesehatan jantung anda.
Sudahkah Anda melakukan hal-hal ini?

0 komentar:

Posting Komentar

 
- See more at: http://www.fianetmu.com/2013/07/cara-mengatasi-link-aktif.html#sthash.Em4to0bS.dpuf