Rabu, 16 Oktober 2013

Cara Menambah Berat Badan




Cara menambah berat badan - Meningkatkan berat badan sering menjadi incaran bagi orang yang belum mempunyai tubuh ideal. Berbagai carapun dilakukan tanpa memandang benar-salahnya cara tersebut sehingga sering terjadi kesalahan dalam meningkatkan berat badan.
Berikut cara sehat dalam upaya meningkatkan atau meambah berat badan.

Hal yang Perlu Diperhatikan
·         Ketahui penyebab kurangnya berat badan Anda
Ada beberapa faktor penyebab kurangnya berat badan Anda seperti karena keturunan, karena suatu penyakit, pola makan yang salah, dll. Menyetahui penyebabnya dapat membantu Anda dalam meningkatkan berat badan.
·         Perhatikan kondisi psikologis Anda
Hal ini dikarenakan kondisi psikologis yang kurang tenang akibat stes atau yang lain dapat menghambat penambahan berat badan Anda.
Tips Menambah Berat Badan Alami dan Sehat
·         Atur Pola Makan
Kecenderungan seseorang yang ingin menambah berat badan adalah makan yang banyak. Tetapi hal ini SALAH atau kurang benar. Seseorang yang mempunyai tubuh kurus lebih cenderung mempunyai perut kecil dan cepat kenyang. Untuk mengakali hal ini, atur pola makan dengan memperbanyak frekuensi makan dari yang 3x sehari menjadi 5-6 kali sehari dengan ukuran makanan yang sedang tetapi memiliki cukup gizi.
·         Hindari junk food
Memang benar junk food juga dapat menambah berat badan tetapi BUKAN berat badan yang sehat. Junk food seperti burger, pizza dll lebih memberikan kolesterol jahat ketimbang kandungan kalorinya. Sehingga justru akan menaikkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan menaikkan risiko penyakit jantung.
·         Cukup istirahat dan hindari begadang
Hal yang sering dilupakan atau diremehkan dalam upaya ini adalah istirahat yang cukup. Padahal faktor ini sangat penting karena membuat tubuh kita dalam keadaan rileks dan tenang. Energipun dapat tersimpan.
·         Hindari minum sebelum makan
Minum sebelum makan dapat menyebabkan kita kenyang sebelum makan dan mengakibatkan kita hanya dapat memakan sedikit porsi makan yang seharusnya menjadi kerutinan makan kita.
·         Sering Ngemil
Ngemil juga merupakan faktor ampuh untuk menaikkan berat badan tetapi perl diingat, ngemil disini adalah mengkonsumsi makanan ringan yang berserat, seperti gandum, roti, dan biji-bijian, bukan makanan ringan dengan kadar garam tinggi.
·         Berolahraga
Tidak semua olahraga menyebabkan berat badan turun karena membakar lemak dalam tubuh. Ada juga olahraga yang dapat meningkatkan berat badan dengan menambah massa otot seperti push-up, pull-up, dan angkat beban.
·         Konsumsi multivitamin
Tambah asupan gizi Anda dengan multivitamin. Multivitamin ini juga bisa didapat dari buah-buahan dan sayur-sayuran.
Dalam upaya menambah berat badan ini tidak dapat dicapai dengan cara instan, jadi Anda juga harus secara rutin melakukan cara-cara tersebut secara kontinyu.
(sumber: seputarfitness.com, WarsancaTM Media, sisiremaja.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
- See more at: http://www.fianetmu.com/2013/07/cara-mengatasi-link-aktif.html#sthash.Em4to0bS.dpuf