Senin, 23 Desember 2013

Kecurangan Dalam SEA Games Myanmar 2013

Tampaknya SEA Games Myanmar 2013 ini menjadi pelajaran dan pukulan bagi negara peserta SEA Games tahun ini. Karena pasalnya, tidak hanya problem tempat pertandingan yang susah di jangkau oleh semua atlit. Namun ada kecurangan-kecurangan yang diperbuat oleh Myanmar selaku tuan rumah.

"Fokus saya saat ini adalah dua tahun lagi SEA Games akan diadakan di Singapore dan Malaysia," kata Menpora Roy Suryo di Jakarta Selatan, Selasa (17/12) malam. "Dan kita akan memurnikan kembali SEA Games dengan olahraga yang murni prestasi melalui SOM (Senior Official Ministry of Sport). Untuk menghindari tuan rumah selalu berkeinginan untuk memenangkan pertandingan dengan segala cara, seperti Myanmar yang melakukan penghilangan beberapa nomor cabor dan menambahkan nomor-nomor cabor yang kita tidak tau sebelumnya."

"Kebetulan saya ketua SOM se-Asean, Jadi nanti saya memberikan arahan untuk memurnikan pertandingan SEA Games sesuai dengan Olimpiade," lanjut Roy. "Karena dari SEA Games, Asian Games lalu Olimpiade."

Lebih lanjut Menpora mengungkapkan jika ia akan memberikan apresiasi lebih kepada atlet yang berprestasi, khususnya yang mendapat medali Emas. Dan terkait dengan pergeseran posisi Indonesia sebagai juara umum SEA Games Roy mengaku cukup realitis.

"Saya tahu persis bagaimana sikon bertanding di Myanmar itu berat sekali," tutur Roy. "Saya akan memberikan apresiasi lebih kepada semua atlet yang berprestasi khususnya yang mendapatkan emas dengan jumlah nominal yang tentunya belum bisa saya sebutkan sekarang berapa jumlahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
- See more at: http://www.fianetmu.com/2013/07/cara-mengatasi-link-aktif.html#sthash.Em4to0bS.dpuf