Kamis, 21 November 2013

Microsoft Segera Duduki Markas Nokia


Nokia akan segera angkat kaki dari basecampnya di Espoo, Finlandia. Langkah ini diambil setelah proses akuisisi unit Perangkat dan Layanan kepemilikan Nokia oleh Microsoft usai dijalani. 

Lebih dari 32.000 pegawai Nokia yang tidak dipindah ke Microsoft akan ditransfer ke kantor lain di wilayah Karaporrti, Finlandia.

Menurut Nokia, sebagian besar karyawan di Espoo merupakan divisi Perangkat dan Layanan, sehingga gedung legendaris ini akan menjadi salah satu kantor cabang Microsoft. Transisi ini diharapkan telah usai pada kuartal I 2014. 

Menurut Nokia, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (22/11/2013), karyawan Nokia yang lain akan dipindahkan ke gedung milik Nokia lain, tak jauh dari Espoo. 

Gedung yang sebelumnya adalah kampus milik Nokia sendiri ini sekarang dalam proses renovasi. Semua persyaratan yang dibutuhkan akan diselesaikan Nokia sebelum perpindahan personel.

Kantor Nokia di Espoo didirikan Nokia pada saat jayanya, di tahun 1990-an. Kala itu Nokia sangat kokoh di pasar ponsel dunia. Gedung berlapis kaca ini juga menjadi simbol kejayaan industri teknologi di Finlandia.

Microsoft sudah menyebarluaskan berita bahwa Finlandia akan menjadi markas divisi Research & Development produk ponsel pintar perusahaan ini. 

"Kami hanya ingin meneruskan pekerjaan yang telah dilakukan selama ini, dan tidak ingin memindahkannya ke tempat lain," ujar CEO Microsoft Steve Ballmer saat pengumuman akusisi pada September lalu.

Dikutip dari Bloomberg (21/11/2013) dan Kompas (22/11/2013), para pemegang saham Nokia pada minggu ini telah setuju untuk melepas unit Device Nokia ke Microsoft senilai 7,3 miliar dollar AS.

0 komentar:

Posting Komentar

 
- See more at: http://www.fianetmu.com/2013/07/cara-mengatasi-link-aktif.html#sthash.Em4to0bS.dpuf